WELCOME.....

WELCOME.....
^^

Senin, 25 Oktober 2010

Pertukaran Pelajar

Akhir-akhir ini, sekolah saya digegerkan dengan akan dilaksanakannya program pertukaran pelajar. Pertukaran pelajar adalah kegiatan pertukaran pelajar antar sekolah yang bertujuan untuk membandingkan mutu sekolah 1 dengan sekolah yang lain. Namun, bukan hanya itu saja tujuan pertukaran pelajar menurut saya. Apabila seorang pelajar SMP mengikuti pertukaran ini, otomatis dia akan berpindah sekolah untuk beberapa waktu. Nah, tentunya apabila sekolah barunya itu terletak di tempat yang lumayan jauh, anak/pelajar tersebut akan berpindah rumah juga agar jarak antara rumah dengan sekolah tidak begitu mengganggu.Dan, menurut saya, cara ini tentunya juga dapat membangun kemandirian dan altitude(sikap)seorang anak. Dengan lingkungan yang baru, seorang anak dapat belajar menyesuaikan diri, sampai bahkan merubah sikap. Dengan pemikiran seperti itu, saya pun mengajukan diri mengikuti pertukaran ini. Saya bulatkan tekad dan saya pun meminta ijin orang tua. Orang tua saya ternyata setuju! Tentu saja saya senang sekali. Namun, walaupun hampir semua kesiapan berjalan lancar, tentunya masih saja ada kendala yang menghalangi. Beberapa diantara kendala tersebut adalah, sebelumnya program ini memiliki banyak peminat, namun jumlahnya semakin berkurang dan terus berkurang. Peminat program ini mengajukan alasannya masing-masing, ada yang orangtuanya tidak setuju, lalu ada yang takut merindukan keluarganya, ada yang takut memalukan sekolah, dll. Saya agak kecewa dengan hal ini, karena wali kelas saya berkata bahwa kalau peminat kegiatan pertukaran pelajar ini sedikit, maka akan dibatalkan.Yah,, sayang sekali kalau dibatalkan. Tapi semoga keinginan saya untuk menambah pengalaman dan menbangun diri dapt terwujud melalui Pertukaran Pelajar...:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar... :)