WELCOME.....

WELCOME.....
^^

Sabtu, 09 Oktober 2010

TFG

Aku, sebagai seorang Kristen Protestan, tentunya memiliki tempat ibadah. Nah, kali ini aku akan menceritakan Gerejaku tercinta. Gerejaku bernama GKI Nusukan, letaknya di depan lapangan Prawit, Nusukan.
Aku mulai bergereja di sana sejak aku kelas 2 SD, mengikuti orangtuaku. Waktu itu, aku ikut Sekolah minggu di SM Pos Yakub. Saat itu, aku masih malu-malu. Setelah 4 tahun di SM, aku pun di suruh orangtuaku pindah ke Pra Remaja, yaitu persekutuan setelah sekolah minggu dan sebelum remaja. Memang sistem di gerejaku di bagi : anak SD di SM, anak SMP di Pra Remaja, anak SMA di Remaja, dan anak Kuliah di Pemuda, lalu bebas deh, boleh ikut Jemaat, Muda Dewasa,dll.
Nah, buaaannnyyyaaaaakkkk banget pengalaman berharga yang aku petik di Pra Remaja. Salah satunya, yang nggak bisa aku lupakan adalah waktu pertama kali masuk. Aku belum punya teman waktu itu. Aku belum kenal semua. Lalu setelah aku memperkenalkan diri, ada seorang teman yang menghampiriku, namanya Dewi dan teman2 lainnya pun mulai tanya2 macam2 =D. itu dewi .....

Lalu lambat laun aku mulai kenal banyak anak di Pra, juga kakak2 pembimbingnya yang cuantik2,,, kak Iin dan kak Ayes. Aku ikut dalam PA kelompok yang dibimbing oleh kak Ayes. kak Ayes pinter dan profesional.. =D Lalu, sekitar 1 tahun setelah aku masuk Pra, kak Ayes berpindah tugas di pekerjaannya dari guru tetap menjadi pengajar training. Jadi, akupun dibimbing kak Iin. Eh, walau kak Ayes pergi2 training, bukan berarti kita putus hubungan, kadang2 kami SMSan, apa FBan. Nah, kak Iin, pembimbingku yang satu ini, unik. Lucu, tapi enak di ajak cerita dan ngobrol. Kerjanya di bidang "pitik" alias ayaaaam.

nah, di tahun kedua ini, aku mulai jadi pengurusnya. Aku jadi Sekretaris. Lumayan tambah pengetahuan dan pengalaman. Seneng banget jadi sekretarisnya Pra Remaja. Gak tahu apa yang bisa buat seneng. Seneng aja karena bisa melayani di Pra =)

Aku dah pernah ikut Camp Bina Remaja sekali.... dan pengen ikut lagi....sayangnya dah gak ada. Oh ya! masalah PA, aku seneng banget bisa ikut PA. di sini, kita bersama-sama belajar FirTu tapi dengan santai sambil curhat curhatan dan makan. di sini gak akan ada yang malu buat curhat, karena anggota dalam 1 kelompok PA cuma dikit... jadi merasa terbuka aja.. :D

aduh, dengan menyesal, ceritaku sampai situ dulu. besok kapan2 akan aku lanjutin cerita tentang temen2 di TFG (Pra Remaja). DADAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar... :)