WELCOME.....

WELCOME.....
^^

Sabtu, 27 November 2010

pengalaman pertukaran pelajar di sukoharjo...hari 3

Hari 3
Selasa, 23 Nov 2010
Hari Selasa yang cukup menyenangkan.
Aku bangun jam setengah 5. Trus dah denger mbah kerja di bawah. Akhirnya aku cepet2 sate dan olah raga. Aku turun dan menawarkan bantuan. Tapi aku tidak diperlukan lagi ternyata. Akhirnya akupun mandi dan siap2. Jam setengah 6 aku dah siap. Aku sarapan soto di rumah bu Hartanti. Trus pas berangkat Titis bareng suaminya bu Hartanti dan aku bareng bu Har sendiri. Di sekolah, aku disuruh nunggu Dinda di luar kelas. Wah, lama!Trus akhirnya kamipun masuk juga. Pelajaran pertamku Pkn. Gurunya waliku ^^ Cara ngajarnya kaya Pak Ibnu. Pantes banyak yang seneng. Bedanya, guyonan bu Hartanti nggak nggilani macam pak IB. Pelajaran berlanjut lagi dengan ekonomi. Ekonomi di sini dah samapi bab 3. Jauh banget! Tapi, aku bisa mengikuti..dan bahkan temen2 di sini pada ngrubungi aku pas tugas kelompok.Wah!Bangga diriku…Habis ekonomi istirahat. Aku nggak jajan. Pas masuk aku mbuka laptop, ddan semua orang merubungi.. aku kenal 2 orang temen. Nama mereka Vina dan Anggita. Mereka yang pertama ngerubungin aku. Aku Cuma buka2 tok..eh banyak yang bilang editanku bagus, dan aku di suruh ngajari mereka!Trus lagi, aku nunjukin film Tyovake ke temen2 baruku ini..Dan komentar mereka=WOW, bagus banget, keren, gila, wah, apik ya, gimana caranya, dll….Wah jadi bangga sendiri. Pak guru georafi tiba2 masuk ke kelas pas kami nonton film..Yaahhh…!Kami belajar geogrfi. Di suruh nulis contoh pelanggaran sosial. Masing2 anak 1. Jadi ada 30 pelanggaran. Masalahnya, di kelas 8D ini, muridnya 28, keluar 4, yang masuk 6..Yang aku suka dari anak2 di sini, merekaselalu berebut maju ketika disuruh ngerjain di papan tulis.Pas giliranku, aku nulis “penyiksaan terhadap TKW”. Trus kami diberi kertas buat nulis tugas. Suruh nulis 10 sebab, 10 akibat, dan 10 cara penanggulangan terhadap pelanggaran sosial yang kami tulis…Gila!!Pas dah selesai nulis, aku di suruh mbaca hasil kerjaanku…Wah!sampe ndower diriku!Setelah geo kami istirahat. Kaya kemaren, aku dan Dita nemenin Dinda sholat. Tapi kali ini, kami makan dulu. Lawuh hari ini sotowww. Setelah itu kami belajar matematika = phytagoras. Aku dah bisa. Jadi, kan suruh kerja kelompok…semua soal kulahap (maksude aku yang ngerjain).Setelah pulang, (kali ini naik motor) aku langsung mandi. aku buka FB. Dan Titis main ke kamarku. Kamipun ngobrol banyakkkkkk….banget. ternyata, Titis tu lebih tua 6 bulan dari aku.Tapi masih kelas 7..trus kakaknya kuliah dibidang pertanian.Sambil ngobrol, kami Fban.Tapi Titis lupa Fbnya…haha.:D aku juga dapet SMS dari banyak temen…Duh!!i really miss Solo…Sorenya, setelah mandi, aku belajar di bawah, di depan TV..Eeh,,,ngobrol lagi sama adikku..hehe..ngobrol kami tak terasa sampe jam setengah 10…aku mau pamit, piye banget, mau nggak pamit, dah ngantuk…wah akhirnya aku naik..di atas, aku masih nyempetin diri mbuka FB. Dan,, dah malem banget..aku baru tidur..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar... :)