WELCOME.....

WELCOME.....
^^

Kamis, 19 Mei 2011

EVERYONE HAS SPECIAL THINGS

Jujur, aku bangga dengan ceritaku ini. Aku REI LUNATA. Itu nama anagramku… Nama asliku LAURENTIA… Aku sekarang kelas 2 SMP dan bahagia. Tapi terkadang ada satu hal mengganggu yang selalu mengganggu dalam hidupku. Aku suka IRI.
Aku bukan orang yang menyukai fashion, kecantikan / dll yang biasanya membuat cewek-cewek lain seusiaku ngiri. Aku sering ngiri sama keUNYUan orang lain. Aku ngiri pada Kesia, sahabatku karena dia PINTAR. Aku ngiri sama Vanya, (sahabatku juga) karena dia BERBAKAT. Kadang aku ngiri juga sama Intan, (sahabat terakhirku) yang HIDUPNYA BEBAS. Aku iri sama Pujo karena dia BISA BERPIKIR BIJAKSANA. Pokoknya ada banyak orang yang membuatku iri dengan banyak hal. Tapi, yang memuncakkan keirianku adalah AGRI. Dia juga yang membuatku menulis cerita ini.
Jadi gini, suatu malam aku membuka blognya. UNYU BANGET. Itu hal pertama yang membuatku ngiri. Lalu aku membaca isinya dan aku ngiri. HIDUPNYA BEBAS DAN PENUH PETUALANGAN. Itu yang kedua. Yang ketiga, tulisannya bagus, bahasanya bagus, DIA BERBAKAT JADI PENULIS! Itu minatku sejak lama, dan karyaku? Wuishh,, tak usah ditanyakan!! Nggak ada yang jadi dalam bantuk karya.. =.=” Lagi, hal yang membuatku iri, DIA PUNYA PACAR YANG BAIK HATI. Pasangan yang unyu. Ouh..!
Nah, aku lalu menengok ke dalam diriku. Aku kok jauh di bawahnya… Blog-ku isinya novel-novel nggak ndadiku. Hidupku penuh penderitaan. Karyaku tak ada yang terbit, jadi aja belum! Dan, CINTAku tak pernah berhasil.
Huff! Tragis.. Semalaman aku memikirkan hal itu. Aku nggak bisa tidur.. Tapi, di tengah-tengah kegalauanku, aku keinget sama kata-katanya Rei Lunata (?), EVERY ONE HAS SPECIAL THINGS.. Aku meninggalkan laptop yang menyala lalu pergi ke kamar orangtuaku. Sudah malam, sudah pada tidur,, aku lalu merenungkan hal EVERY ONE HAS SPECIAL THINGS sambil menengok ke dalam kamar.. Hal yang membanggakan adalah betapa simplenya keputusan yang kuambil. AKU PUNYA KELUARGA YANG BAIK DAN SAYANG PADAKU. Walau kami sederhana, tapi kami berkecukupan. Banget.
Lalu aku kembali ke laptopku. Kubuka kembali karya-karyaku yang lama. Novel-novel ala ku yang sudah lama tertinggal. Aku masih belum tahu apa kesimpulan yang kudapat sebelum akhirnya aku membukanya di kelas keesokkan paginya. Vanya membaca salah satunya dan berkata, “Ya, itu karanganmu??” “Iya” jawabku. “Eh, apik lho, Ya! Tak kira kamu download apa ngambil karangannya siapa.” WOW. Dari situ aku lalu kembali menulis. Aku berniat sih pengen melanjutkan cerita-cerita lama, tapi aku sudah lupa alur yang pernah kubuat. Jadi aku membuat judul terbaru novelku dan aku berjanji akan menyelesaikannya karena KARYAKU PUNYA KEUNIKKAN DAN KEINDAHAN TERSEMBUNYI.
Kesimpulan ketiga adalah waktu aku punya banyak masalah pembuat galau.. Tersadarlah aku kalau AKU PUNYA SAHABAT-SAHABAT YANG BAIK BANGET!! Walau akhir-akhir ini sering ditimpa masalah,, tapi mereka baik banget. Aku melihat banyak orang tidak punya teman, bahkan yang lebih buruk, punya teman yang buruk alias pemberi pengaruh jelek. Dan beruntung aku tidak.
Aku sudah bilang, cintaku nggak pernah berhasil. Dari dulu kalau aku suka cowok (aku normal heh!) pasti seringnya malah jadi dibenci. Huh banget. Nah, tapi di kelas 2 ini ada seorang yang beneran kusuka dan juga suka aku. Namanya AKTM. (Gak usah nanya) Nah, aku mulai merubah sikap. Dulunya yang plin plan, sekarang, aku mau setia untuk AKTMku <3 TERNYATA AKU MASIH PUNYA CINTA! Itu keberuntunganku yang keempat.
Ketika kupikir dan renungkan, aku punya banyak potensi. Bukan bermaksud sombong, tapi AKU PINTAR MATEMATIKA. Aku terpilih menjadi wakil sekolah untuk olimpiade, walau tak menang…
Next, aku sebagai siswa, punya buanyaaakkkkk buangeeettttt tugas dan pekerjaan yang mesti diselesaikan. Contohnya adalah tugas membuat maket. Nah, aku tahu bakatku waktu Intan memujiku, “Tia wi kreatif.” “HA?” Memang aku kaget. Apanya yang disebut kreatif? Lalu aku tanya pada Sari, “Sar, kok kata orang aku kreatif ya? Kelihatane nggak ada yang spesial. Sama aja kerjaannya kaya gitu?” Sari yang baik menjawab, “Hmm.. Piye ya? Menurutku, kreatif itu bisa menggunakan barang apapun disekeliling dengan hasil yang bagus. Jadi misal..” lalu Sari menerangkan hal yang berhubungan dengan gambar, editing, dll yang tak aku pahami. Intinya adalah, aku nggak menuntut banyak untuk sebuah karya. Karyaku berasal dari aku. Dari dalam, bukan dari barang dan fasilitas yang digunakan. Aku memang sering menggunakan barang-barang bekas, program lecek, hape bekas, dll, tapi, jujur, nggak sombong, hasilnya lumayan baik. Jadi kesimpulannya, AKU KREATIF.
Di sekolah aku ikut ekskul karawitan. Yang aku barusan kusadari ialah, AKU BERJIWA KARAWITAN. Ada banyak teman-teman yang harus belajar lama untuk memahami permainan suatu instrumen, tapi aku dengan sendirinya bisa belajar tanpa ribet. Aku bisa tahu irama saat mendengarkan. Nada-nada langsung tersusun di otakku saat pertama mendengarnya. Dan itu membanggakan.
Lagi, terakhir dan paling penting ialah, AKU PUNYA TUHAN YANG SANGAT BAIK.Tanpa-Nya, aku nggak akan bisa menjalani hidup yang baik, tanpa-Nya aku mungkin sudah masuk neraka dari dulu, bahkan tanpa TUHAN, aku nggak akan diciptakan. Right? ThankGod.
Jadi kesimpulan besarnya ialah, bukan hanya orang-orang tertentu yang berbakat, karena setiap orang istimewa dan punya keistimewaan, seperti kata REI LUNATA. Hmm… Back to the point. Misalnya aku. Aku awalnya ngiri pada banyak orang, tapi setelah direnungkan, aku juga punya kelebihan, dan bahkan mungkin lebih banyak. Bukan cuma aku, semua orang di dunia sama. Kan sama-sama makan nasi.. (atau makanan berkarbohidrat lain, atau mungkin enggak, atau apalah.. Yang jelas nggak makan udara, gampangnya, sama-sama menghirup Oksigen..)
Nah pertanyaan besarnya, kenapa di awal aku bisa iri?? Karena aku nggak meninjau ulang HIDUPKU SENDIRI. Aku nggak merasa cukup dengan keadaan, aku hanya melihat yang orang lain punya. Padahal aku juga sebenarnya punya. Banyak orang yang merasa begitu, dan akhirnya merasa tak punya apapun. Padahal pemikiran itu salah besar. Karena EVERYONE HAS SPECIAL THINGS. Itulah mengapa aku menulis cerita ini.. Semoga membantu. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar... :)